Pages

Sunday 2 December 2018

Menikmati Keindahan Alam yang Memesona dari Embung Banjaroya

iwanwidi.blogspot.com - Sebagai seorang yang memiliki hobi traveling, saya selalu tertarik untuk traveling ke tempat-tempat wisata baru yang belum pernah saya kunjungi. Kita patut bersyukur karena tinggal di negara Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya. Dengan banyaknya wisata alam yang indah, menggoda untuk kita kunjungi satu-persatu dan seperti tiada habisnya. Traveling merupakan sebuah kegiatan yang sungguh menyenangkan apalagi untuk menghilangkan penat akibat aktifitas yang begitu padat setiap harinya. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan liburan saya ke sebuah tempat wisata yang mungkin sudah tidak asing di telinga. Dan bagi yang belum mengenalnya, mungkin akan membuat anda tertarik untuk mengunjunginya. Nama wisata ini adalah Waduk Mini Embung Banjaroya yang terletak di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Sesuai namanya wisata ini berbentuk sebuah waduk kecil buatan warga sekitar desa Banjaroya. Objek wisata juga buka setiap harinya.

Foto Embung Banjaroya (photo by; Iwan Widi)

Wisata ini menawarkan keindahan alam yang bisa kita saksikan di atas bukit. Disekitar waduknya pun ditumbuhi begitu banyak tanaman bunga yang indah. Suasana di tempat ini sungguh menenangkan, cocok sekali untuk menghilangkan penat akibat sibuknya aktifitas kerja. Saat anda berkunjung ke waduk mini ini, akan menemukan sebuah patung berbentuk buah durian sebagai sebuah simbol bahwa di kalibawang merupakan sentra penghasil buah durian terbaik di menoreh. Anda juga memberi makan ikan yang berada di dalam waduk mini ini. 

Selain itu, saat cuaca cerah dan tidak tertutup awan maka kita akan dimanjakan untuk melihat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di sebelah timur. Di tempat ini pun kita bisa berburu sunrise saat cuaca mendukung. Serta bisa menyaksikan sunset saat sore hari meski tertutup sebuah bukit. Tersedia juga beberapa gubuk dan bangku untuk menikmati keindahan alam yang berada di tempat ini. Udara di tempat inipun cukup sejuk sehingga membuat kita betah berlama-lama di tempat ini.

Patung Buah Durian di Embung Banjaroya
(photo by; Iwan Widi)

Fasilitas:
Berbagai fasilitas di Embung Banjaroya ini tersedianya parkir kendaraan bermotor yang cukup luas bisa untuk roda 2 maupun roda 4. Ada juga warung makanan yang bisa kita nikmati untuk membeli makanan dan minuman. Selain itu ada juga toilet di dekat waduk. 

Akses menuju ke tempat wisata ini pun tergolong mudah untuk dilalui kendaraan bermotor hanya saja perlu hati-hati karena jalannya tidak terlalu luas meski masih bisa dilalui satu mobil. Jalannya pun sudah beraspal halus memudahkan kita sampai ke tempat tujuan dengan tidak terlalu repot. Untuk menemukan lokasi wisat ini pun tergolong mudah apalagi dengan akses internet, kita bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk menuntuk kita ke tempat ini. 


Dengan segala keindahan yang ditawarkan wisata ini, saya rasa tempat wisata Embung Banjaroya ini recommended untuk anda kunjungi sewaktu liburan bersama teman, pasangan maupun bersama keluarga. Tetaplah menjaga kebersihan dimanapun kita berwisata dengan membuang sampah pada tempatnya. Tidak banyak yang bisa saya ulas mengenai tempat ini, jadi tidak ada salahnya untuk mengagendakan jadwal untuk liburan ke tempat ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini. Semoga artikel saya ini bermanfaat untuk anda semua pembaca. Selamat liburan dan Salam Sejahtera selalu bagi kita semua.(Sumber: Waduk Mini Embung Banjaroya

Selfie Saya dengan Background Embung
(photo by; Iwan Widi)


No comments:

Post a Comment