Pages

Sunday 2 December 2018

Menelusuri Keindahan Alam Air Terjun Watu Jengger

iwanwidi.blogspot.com - Memasuki bulan Desember, musim hujan mulai melanda di berbagai wilayah di Indonesia. Di beberapa tempat wisata, terutama air terjun akan sangat recommended untuk dikunjungi. Pada liburan kali ini, saya menyempatkan waktu untuk traveling ke sebuah wisata air terjun yang berada di Kulonprogo, Yogyakarta. Jika anda berkunjung ke air terjun, mayoritas debit air yang mengalir kecil bahkan ada yg mengalir sama sekali, tetapi saat musim hujan tiba air terjun di sekitar Kulonprogo air yang mengalir sangat deras.

Nama destinasi wisata yang saya kunjungi ini bernama Wisata Air Terjun Watu Jengger. Lokasi wisata ini berada di Madigondo, Sidoharjo, Samigaluh, Tanjung, Banjaroyo, Kalibawang, Kab. Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda akan menemukan wisata ini yang berada di jalan sebelum ke arah Suroloyo. Saat saya traveling ke tempat ini tidak dikenakan tarif untuk masuk ke air terjunnya atau gratis. Mungkin karena pas hari biasa dan sepi pengunjung jadi gratis.

Air Terjun Watu Jengger difoto dari jauh
(photo by; Iwan Widi)

Traveling ke tempat ini sungguh menyenangkan, suasana yang alami akan sangat terasa saat berada di tempat ini. Udaranya pun sejuk jadi betah untuk berlama-lama di air terjun ini. Dibawah air terjun terbentuk sebuah kolam yang bisa digunakan untuk mandi dan berenang bagi yang suka bermain air. Tersedia pula tempat untuk melompat dari atas air terjun. Air pun berwarna hijau muda merupakan sisi lain keindahan dari air terjun Watu Jengger ini. Tumbuhan yang tumbuh di sekitar tempat wisata ini pun banyak sehingga bisa digunakan untuk berteduh dari teriknya panas matahari. 

Keindahan air  terjun ini pun dapat kita nikmati dengan bersantai-santai di gubuk yang telah dibangun oleh penduduk sekitar. Ada juga toilet yang bisa digunakan untuk berganti pakaian bila ingin berenang. Sedikit saran bila ingin traveling ke tempat ini untuk membawa bekal terlebih dahulu baik itu makanan dan minuman karena saya tidak menemukan warung di sekitar wisata air terjun ini. Salah satu yang kurang dari tempat wisata ini, di sekitar kolam terdapat daun kering yang mengotori area air terjun. 

Foto Air Terjun Watu Jengger dari Dekat
(photo by; Iwan Widi)

Dari berbagai sudut, menurut saya tempat wisata ini cocok dikunjungi untuk refreshing baik bersama teman, pasangan maupun keluarga. Wisata alam seperti ini sangat cocok sekali dikunjungi bagi anda yang tinggal di perkotaan. Dengan berwisata ke alam, maka pikiran akan kembali segar dan bersemangat untuk memulai aktifitas kerja kembali. Alam memang selalu menawarkan keindahan untuk kita nikmati. 

Akses jalan menuju ke tempat ini pun tergolong mudah dapat dilalui kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4. Petunjuk arah menuju ke lokasi wisata pun tidak begitu membingungkan. Apalagi di jaman modern ini, kita bisa menemukan lokasi tempat wisata yang ingin dikunjungi dengan aplikasi Google Maps


Bagi anda yang suka wisata ke alam, ayo mencoba traveling ke tempat ini dan mengenalkan keindahan wisata air terjun Watu Jengger ini ke dunia maya supaya semakin banyak yang mencintai untuk traveling ke alam terbuka. Satu hal lagi, dimanapun kita traveling, alangkah baiknya untuk menjaga keindahan alam wisata tersebut dengan membuang sampah pada tempatnya. Sayang sekali bukan, saat kita traveling menemukan sampah berserakan dimana-mana. 

Mungkin tidak banyak yang bisa saya ceritakan mengenai keindahan wisata alam air terjun Watu Jengger ini. Bagi yang penasaran, ada baiknya mencoba mengunjungi tempat wisata yang indah ini. Saya berharap posting-an saya ini bermanfaat bagi anda yang bingung untuk liburan kemana saat musim liburan tiba. Terima Kasih telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog saya ini. Salam Sejahtera bagi kita semua.(Sumber: Wisata Alam Air Terjun Watu Jengger)



No comments:

Post a Comment