Pages

Friday 4 May 2018

Wisata Kulon Ndeso, Spot Selfie Instagrammable dengan Pesona Keindahan Sawah di Magelang

iwanwidi.blogspot.com - "Traveling Membuat Jiwamu Lebih Baik dan Semangat Makin Naik". Jika anda mulai lelah dan mulai merasa penat dengan kehidupan, cobalah untuk liburan sejenak. Liburan gak perlu lama-lama dan gak perlu jauh juga yang terpenting pikiran kita bisa menjadi rileks. Di sekitar kita tentu ada berbagai macam wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi bukan? Pada artikel saya kali ini, saya akan sedikit membahas tentang sebuah objek wisata pertanian yang berada di Magelang.

Nama objek wisata ini adalah Wisata Kulon Ndeso. Wisata ini berada di Soko 2, Sokorini, Muntilan, Kabupaten Magelang. Merawat kelestarian Alam dan kearifan Budaya masyarakat desa ~Gemah Ripah loh Jinawi~ merupakan semboyan dari wisata ini. Destinasi wisata ini hampir mirip seperti yang di Yogyakarta yang bernama JSPB Songgo Langit, tetapi disini saya hanya membahas Wisata Kulon Ndeso saja.

Foto Objek Wisata Pertanian Kulon Ndeso
(photo by: Iwan Widi)

Wisata ini mulai dikembangkan oleh masyarakat sekitar dan mulai menjadi daya tarik wisatawan lokal untuk berselfie ria. Salah satu yang menarik di wisata ini adalah jalan bambu yang dibangun di atas sawah penduduk. Di sepanjang jalan, kita akan disuguhkan akan keindahan alam sekitar dengan warna hijau dari hamparan sawah yang luas. 

Saat saya berkunjung ke tempat ini, saya datang di pagi hari dan hari biasa dengan suasana yang masih sepi dengan udara yang segar di pagi hari. Menurut saya, pagi hari waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini, anda bebas ber-selfie ria di tempat ini. Berbeda lagi saat kita datang di siang hari yang sudah mulai ramai dikunjungi orang dan panas terik matahari yang berada tepat diatas kepala kita. 

Foto Saya di Wisata Kulon Ndeso
(photo by: Iwan Widi)

Disini kita akan berjalan menyusuri jalan yang terbuat dari bambu yang lumayan jauh dan pada ujungnya ada sebuah spot selfie yang berada di pinggir Sungai Progo. Berhati-hatilah saat berjalan menyusuri jalan ini karena bila kita tidak fokus maka kita akan jatuh di sawah yang berada di kanan dan kiri kita. Sediakan penutup kepala juga seperti topi bila kita tidak ingin kepanasan saat berkunjung ke wisata ini. 

Anda bisa berkunjung ke tempat ini dengan mengajak teman, keluarga maupun pasangan anda. Dengan harga tiket yang cukup murah yaitu Rp. 5.000,-/orang dan Rp. 2.000,-/parkir kendaraan roda 2, anda bisa menikmati indahnya hamparan sawah yang luas di tempat ini. 


Foto Spot Selfie di Pinggir Sungai Progo
(photo by: Iwan Widi)

Fasilitas yang bisa anda nikmati dari tempat ini adalah Tubing, Kuliner, Spot Selfie, Layanan Umum ( Parkir dan Toilet), dan Outbond. Untuk harga tubing dan outbond, anda bisa langsung menanyakannya kepada petugas yang berada disana. Selain suasana yang indah dan segar, petugas yang berada di tempat ini juga ramah dan baik saat kedatangan pengunjung. Ada sebuah kolam ikan juga yang akan kita temui saat berkunjung kesini. 

Foto Saya di Spot Selfie di Pinggir Sungai Progo
(photo by: Iwan Widi)

Tidak banyak yang bisa ceritakan mengenai wisata Kulon Ndeso ini, anda bisa mengunjunginya untuk menikmati langsung keindahan alam disini. Karena masih tergolong baru, maka anda akan sedikit susah untuk menemukan lokasi wisata ini. Saya akan membagikan rute yang mudah untuk dipahami. 
Rute : Magelang - Blondo - Mungkid - Sawitan - Jalan alternatif ke Jogja - Muntilan - Masuk Gapura Desa Sokorini - Wisata Kulon Ndeso.
(*Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan Desa Sokorini, setelah itu anda bisa bertanya dengan penduduk setempat mengenai lokasi wisata Kulon Ndeso ini)

Saya mengucapkan banyak terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan membaca artikel yang berada di blog saya ini. Saya mohon maaf bila ada kesalahan di dalam penulisan artikel ini dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua sobat traveler. Selamat Berlibur dan Ber-selfie ria. (Sumber: Wisata Pertanian Kulon Ndeso)



Video Singkat Wisata Kulon Ndeso 
(video by: Iwan Widi)






6 comments:

  1. mantap tempatnya ya mas....
    https://sangnanang.com/2018/05/16/top-selfi-tepi-kali-spot-wisata-baru-di-pertemuan-kali-progo-dan-pabelan/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mantap mas tempatnya.. Apalagi datang saat pagi hari, bisa menikmati udara pagi yang sejuk..

      Delete
  2. sy jg sdh berkunjung ke wisata kulon ndeso ini. nyaman dan asri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas.. Suasana desa terasa sekali

      Delete
  3. keren kak tempatnya :) next mau kesana ah ;)

    ReplyDelete