Pages

Tuesday 3 April 2018

Junk Yard Auto Selfie dan Cafe, Sebuah Wisata Unik untuk Berselfie di Magelang

iwanwidi.blogspot.com - Traveling merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Banyak orang pergi traveling saat weekend ataupun saat musim liburan. Tempat tujuan untuk melakukan traveling pun beragam mulai dari mengunjungi Pantai, Mendaki Gunung dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, terkadang berkunjung ke destinasi wisata di sekitar pun bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membagikan sebuah postingan tentang tempat wisata menarik dan unik yang bisa menjadi agenda para traveler untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang akan saya bagikan ini masih berada di sekitaran Kabupaten Magelang. Nama tempat wisata ini adalah Junk Yard Auto Selfie dan Cafe. Wisata yang baru dibuka beberapa hari ini berada di Desa Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dan buka setiap harinya mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini yaitu Rp. 15.000,-.

Pintu Masuk Wisata Junk Yard (photo by: Iwan Widi)

Jika kita lihat sekilas dari foto diatas, maka kita tentu penasaran dengan tempat wisata yang satu ini. Tidak hanya itu saja, nama tempat wisata ini pun terdengar aneh di telinga yaitu Junk Yard. Nama Junk Yard sendiri bila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia maka berarti "Halaman Sampah". Tetapi berbeda dengan apa yang kita pikirkan, disini kita akan mengunjungi sebuah spot selfie menarik dan bisa dibilang instagramable bagi anak muda jaman sekarang.

Wisata ini bisa dibilang unik dan menarik, karena disini kita akan menjumpai beberapa mobil yang sudah rusak yang disulap menjadi sebuah halaman yang unik untuk berfoto selfie. Mobil yang berada di wisata ini pun begitu klasik adalah beberapa mobil merek Volkswagen atau VW. Tidak hanya itu saja, ada beberapa hal menarik lainnya yang bisa kita temui di tempat ini seperti motor klasik juga.

Foto Saya dengan Salah Satu Mobil VW (photo by: Iwan Widi)

Tempat wisata baru ini bisa traveler kunjungi dengan mengajak teman, pasangan maupun keluarga. Baru beberapa hari dibuka, wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi yang penasaran dengan tempat wisata satu ini. Selain beberapa spot selfie, disini kita juga akan menemukan sebuah cafe yang bisa kita gunakan untuk makan dan minum dengan aneka makanan dan minuman yang harganya relatif murah.

Cafe di Junk Yard (photo by: Iwan Widi)

Waktu yang cocok untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada saat cuaca cerah. Pada saat saya ke tempat ini, saya datang pukul 10.00 WIB saat masih sepi dan bila mulai agak siang akan panas sekali. Kebanyakan pengunjung yang datang ke wisata ini biasanya pukul 14.00 WIB sampai sore saat matahari tidak ada tepat diatas kepala kita. Salah satu hal menarik lainnya yang akan kita temui adalah kita bisa melihat sebuah pegunungan Menoreh dari tempat ini dengan jelas.

Foto Saya dengan Mobil lainnya (photo by: Iwan Widi)

Berfoto dengan Mobil VW yang Berdiri (photo by: Iwan Widi)

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan mengenai tempat wisata ini. Tempat wisata ini juga masih berada tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur. Traveler juga bisa mengunjungi Balkondes Wanurejo yang tidak jauh dari wisata ini. Rute menuju ke tempat ini pun tergolong mudah untuk diakses baik untuk kendaraan bermotor baik itu roda 2 maupun roda 4. 
Rute : Magelang - Blondo - Mungkid - Desa Wanurejo - Balkondes Wanurejo dan Junk Yard
(*anda bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi ini dengan search kata kunci Balkondes Wanurejo)


Tidak banyak memang yang bisa saya bagikan disini tetapi saya berharap postingan saya ini bermanfaat untuk anda semua. Saya pribadi minta maaf bila ada kesalahan dalam penulisan postingan ini. Sekian dan Terima Kasih. Selamat Berlibur.(sumber: Wisata Junk Yard Auto Selfie dan Cafe)




2 comments: