Pages

Monday 16 April 2018

Panorama Keindahan Air Terjun Kedung Kayang yang Mempesona

iwanwidi.blogspot.com - Traveling ke wisata alam menjadi salah satu kegiatan outdoor yang begitu menyenangkan. Negara Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki begitu banyak wisata alam yang indah. Salah satu wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun. Dengan medan yang menanjak atau menurun akan menjadi salah satu tantangan tersendiri. Pada posting-an saya kali ini, wisata air terjun yang akan menjadi topik pembahasannya.

Air Terjun Kedung Kayang merupakan sebuah air terjun yang cukup terkenal yang ada di Magelang. Wisata ini tidak terlalu jauh dari objek wisata Ketep Pass yaitu berjarak sekitar 3 km.  Air Terjun Kedung Kayang terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali diantara Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.


Foto Saya dengan Background Air Terjun Kedung Kayang
(photo by: Iwan Widi)

Air Terjun yang memiliki ketinggian 39 m ini mengalir cukup deras setiap tahunnya. Bila sobat taveler datang saat musim hujan, maka air yang mengalir akan berwarna coklat. Saat saya berkunjung kesini, airnya bersih karena saat musim panas. Dengan harga tiket yang cukup murah dan tidak menguras kantong yaitu Rp. 6.500,- sudah termasuk parkir kendaraan roda 2 kita bisa menikmati keindahan alam di tempat ini. 

Di wisata ini sobat traveler bisa melihat keindahan air terjun dari atas maupun dari bawah. Bila sobat traveler ingin melihat langsung air terjun dari bawah, maka sediakan bekal makanan maupun minuman untuk menyusuri jalan setapak yang cukup menguras tenaga kita. Sebelum sampai di bawah air terjunnya pun kita akan menyebrangi sungai dengan arus yang lumayan deras juga. Selalu berhati-hatilah saat menyusuri jalan dan saat berada tepat di bawah air terjun karena banyak batu yang licin.

Foto Batu dan Aliran Sungai di Dekat Air Terjun
(photo by: Iwan Widi)

Bila sobat traveler ingin melihat dari atas pun tetap berhati-hati karena tempatnya yang berada di pinggir tebing langsung. Pemandangan air terjun dari atas pun cukup indah untuk disaksikan. bagi yang suka berfoto selfie, tetap jaga jarak aman dari pinggir tebing. Menjaga keselamatan menjadi hal yang utama saat traveling di wisata air terjun. Sepanjang jalan kita akan menemui larangan untuk tidak menyebrangi maupun bermain air saat air berwarna keruh. 

View Air Terjun dari Atas (photo by: Iwan Widi)

Selain kita bisa menikmati keindahan air terjun, di tempat wisata ini ada sebuah spot foto yang cukup menarik. Ada 2 spot foto menarik yang sayang sekali untuk dilewatkan saat berkunjung ke tempat ini. Fasilitas lainnya di tempat ini adalah warung-warung yang menjual makanan dan minuman serta adapun toilet dan mushola. Fisik yang prima dibutuhkan bagi anda yang ingin berada yang di bawah air terjun. 

Spot Foto di Atas Air Terjun Kedung Kayang
(photo by: Iwan Widi)

Foto Saya dengan Spot Foto Berbentuk Binatang Gorilla
(photo by: Iwan Widi)

Datanglah di saat cuaca cerah untuk mendapatkan view yang bagus untuk melihat keindahan air terjun ini. Lokasi air terjun ini juga tergolong tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Sobat traveler bisa mengunjungi air terjun ini dengan mengajak teman, keluarga maupun pasangan. Wisata ini dapat di akses menggunakan kendaraan bermotor baik itu roda 2 maupun roda 4. Air Terjun Kedung Kayang ini pun juga sudah ada di Google Maps.

Tidak banyak yang bisa saya jelaskan mengenai tempat wisata ini. Anda bisa mencobanya langsung ke tempat ini untuk menyaksikan keindahan dari air terjunnya. Saya mengucapkan banyak terima kasih telah membaca posting-an saya ini dan juga telah mengunjungi blog saya ini. Jangan lupa untuk membaca posting-an saya lainnya. Sekian dan Terima Kasih. Selamat Berlibur. Salam.(Sumber: Wisata Alam Air Terjun Kedung Kayang)






4 comments:

  1. untuk spot foto di atas air terjun itu, dimana letak pastinya ya kak? terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. letaknya setelah memasuki area wisata nanti ada petunjuk arahnya kak.. selamat mencoba..

      Delete
  2. thanks for info jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2CwpO1D

    ReplyDelete
  3. thanks for info jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2CwpO1D

    ReplyDelete