Pages

Wednesday 27 June 2018

Menikmati Keindahan Alam di Kebun Teh Tritis

iwanwidi.blogspot.com - Traveling ke alam merupakan sebuah kegiatan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Ada begitu banyak wisata alam yang tersebar di sekitar tempat kita tinggali. Dengan bepergian ke alam, kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan merasakan sejuknya alam yang kita datangi. 

Berbicara mengenai wisata alam, ada sebuah wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kebun Teh Tritis yang berlokasi di Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ini merupakan sebuah wisata alam yang patut kita kunjungi saat traveling ke perbukitan menoreh. Kebun Teh ini juga tergolong luas untuk dijelajahi baik itu bersama teman, pasangan maupun keluarga.

Kebun Teh Tritis
(photo by: Iwan Widi)

Hamparan kebun teh yang luas menjadi salah satu daya tarik dari wisata alam ini. Udara di kebun teh inipun tergolong segar dan sejuk untuk dinikmati. Bagi anda yang suntuk akibat sibuknya aktifitas kerja setiap hari, tempat wisata ini bisa masuk bucket list anda untuk dikunjungi saat weekend tiba. Disini anda akan merasakan ketenangan dan disuguhi tanaman teh yang menyejukan mata. Kebun teh yang terawat dan bersih ini juga menyediakan beberapa gasebo untuk duduk santai, anda juga berjalan meyusuri tangga untuk menuju puncak dari kebun teh ini.

Fasilitas yang ada di kebun teh ini terdiri Mushola, Kamar mandi, dan tempat parkir. Area parkir pun cukup luas, bisa dikunjungi menggunakan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4. Disarankan untuk menggunakan kendaraan bermotor dalam kondisi fit karena jalan yang akan dilalui naik dan turun yang agak terjal. Harga tiket masuknya pun tergolong murah dan tidak menguras kantong. 

Tangga Menuju Puncak Kebun Teh
(photo by: Iwan Widi)

Dengan segala keindahan dan fasilitas yang ditawarkan, tentu wisata alam kebun teh ini cukup menarik untuk dikunjungi. Tidak banyak yang bisa saya bagikan mengenai kebun teh ini, traveler bisa mencoba langsung mengunjungi wisata alam ini untuk menikmati keindahannya. Ada baiknya menyediakan bekal makanan dan minuman sebelum menuju puncak kebun teh ini. Saya mengucapkan terima kasih telah mnyempatkan waktunya untuk membaca artikel saya ini. Happy Traveling dan Selamat Ber-selfie ria.(Sumber: Wisata alam Kebun Teh Tritis)







No comments:

Post a Comment