Pages

Friday 13 April 2018

Pesona Keindahan Curug Sigetik dan Curug Bujet di Magelang

iwanwidi.blogspot.com - Traveling adalah sebuah kegiatan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan saat weekend ataupun musim liburan. Dengan traveling kita bisa menyegarkan kembali otak kita karena kejenuhan dari aktifitas kita setiap harinya. Salah satu tempat yang cocok untuk traveling adalah ke wisata alam. Dengan menyaksikan keindahan alam, pikiran kita akan segar kembali dan kembali bersemangat menjalani aktifitas seperti biasanya. 

Pada posting-an saya kali ini, saya akan membahas kembali tentang curug atau air terjun. Curug ini tidak terlalu jauh dari Curug Silawe. Curug ini bernama Curug Sigetik. Terletak di Dusun Kopeng Wetan, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Curug ini juga terbilang masih alami dan masih baru. 

Foto Curug Sigetik (photo by: Iwan Widi)

Bila sobat traveler ingin mengunjungi curug ini, maka sobat traveler akan memparkir kendaraan bermotor di rumah warga sekitar. Perjalanan menuju curug pun lumayan jauh sekitar 15 menit berjalan dari parkir motor. Jalan awal yang akan dilalui sudah halus selanjutnya akan menyusuri tangga menurun yang sudah tertata rapi menuju curug. Sesampainya di curug, anda akan menikmati keindahan dan keunikan dari curug ini.

Curug Sigetik ini salah satu curug yang tidak begitu tinggi tetapi air yang mengalir cukup deras. Meskipun begitu, tempat wisata ini cocok untuk menyegarkan pikiran kita. Di tempat ini juga ada sebuah tempat untuk berganti baju bagi yang ingin bermain air di curug ini. Berhati-hatilah saat akan menuju bawah curug, karena kita akan melewati batu yang licin terkena aliran air dari curug ini. Disini kita juga mengunjungi curug lain yang masih satu lokasi. 

Foto Curug Bujet (photo by: Iwan Widi)

Nama curug ini adalah Curug Bujet. Curug ini juga tidak tinggi tetapi debit airnya deras sama seperti Curug Sigetik. Disini saya berfoto di atas karena cukup susah untuk ke bawah curugnya. Jalan yang licin menjadi salah satu kendala menuruni menuju bawah curug ini. Melihat curug ini dari ketinggian pun sudah terlihat indah. Saat kita berkunjung kesini kita akan menyusuri jalan yang berada di bawah rimbunan pohon. Terik Matahari tidak akan langsung mengenai kepala kita yang terlindungi oleh pohon. 

Kedua curug alami ini bisa sobat traveler kunjungi bersama teman maupun bersama pasangan. Wisata ini juga cocok bagi yang suka berwisata ke wisata alam dengan tantangan. Sediakan bekal makanan dan minuman saat akan ke curug ini karena tidak penjual makanan ringan di sekitar curug ini. Rasa lelah yang akan kita rasakan saat menyusuri anak tangga akan terbayar dengan kesegaran dan kesejukan yang ada di kedua curug ini. 

Selfie dengan Curug Sigetik (photo by: Iwan Widi)

Tidak banyak yang bisa saya bahas mengenai kedua curug ini. Bagi sobat traveler yang penasaran dengan keindahan curug ini bisa mencoba menjelajahinya. Selain itu disini juga ada sebuah bumi perkemahan yang bisa digunakan untuk aktifitas camping. Saat saya berkunjung kesini, saya hanya membayar parkir motor saja. Kedua curug ini bisa menjadi alternatif saat sobat traveler mengujungi Curug Silawe karena letaknya yang berdekatan. 


Rute menuju ke tempat ini juga sama seperti postingan saya sebelumnya. Saya akan membagikan rute termudahnya.
Rute I : Magelang - Bandongan - Kaliangkrik - Desa Sutopati - Curug Sigetik dan Curug Bujet
Rute II : Magelang - Tempuran - Salaman - Kajoran - Desa Sutopati - Curug Sigetik dan Curug Bujet.

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan kepada anda semua sobat traveler. Dengan segala keindahan dari kedua curug ini, sayang sekali bila kita lewatkan bukan? Saya mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung ke posting-an dan blog saya ini. Semoga posting-an ini bermanfaat bagi sobat traveler yang hendak berwisata di Magelang. Sekian dan Terima Kasih. Selamat Berlibur. Salam Sehat Selalu.(Sumber: Wisata Alam Curug Sigetik dan Curug Bujet)









No comments:

Post a Comment