Pages

Monday 26 February 2018

Keindahan Hutan Pinus Bukit Asri Kertojoyo

iwanwidi.blogspot.com - Halo apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Sorry banget ya baru sempat update postingan lagi. Saya akhir-akhir ini sibuk dan baru bisa ngeblog lagi. Pada postingan saya kali ini, saya akan mengulas tentang sebuah tempat wisata alam. Wisata alam masih termasuk di wilayah Magelang juga. Nama tempat wisata ini adalah Bukit Asri Kertojoyo. Tempat wisata ini berada di Desa Pringombo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.


Tempat wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus disertai dengan beberapa spot foto yang kekinian. Karena wisata alam ini berada di pegunungan, maka untuk menuju ke tempat wisata ini jalannya naik terus. Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan pemandangan yang indah mulai dari area persawahan dan hutan pohon mahoni. Meskipun jalan yang akan kita lalui menanjak dan berkelok-kelok, kelelahan kita akan terbayar sesampainya di wisata ini. 


Salah satu spot foto yang menjadi andalan wisata ini adalah melihat keindahan perbukitan yang hijau dari sebuah spot foto yang dibangun oleh penduduk sekitar. Selain itu kita bisa berjalan-jalan melihat keindahan wisata ini melalui jalan yang sudah dibuat oleh penduduk sekitar. Berhati-hatilah saat kita berkunjung ke tempat ini setelah hujan karena jalan yang berada di wisata ini menjadi licin. 



Suasana yang tenang dengan suara kicauan burung-burung akan kita rasakan saat kita berkunjung ke tempat ini. Selain itu suasana adem akan kita rasakan di tempat ini. Wisata alam ini recommended bagi yang suka berpetualang ke alam. Tidak hanya spot-spot foto kekinian, melainkan ada juga beberapa gubuk yang bisa kita gunakan untuk sekedar duduk dan bersantai bersama teman, pasangan maupun keluarga kita. Kita juga tidak akan merasa kepanasan saat kita berada disini, karena rimbunnya pohon pinus akan melindungi kita dari terik panas matahari. 


Selain spot foto, gubuk bersantai dan hutan pinus, disini juga ada sebuah makam. Tidak hanya untuk berwisata alam saja, wisata ini juga termasuk untuk wisata ziarah. Disini saya tidak menampilkan foto makamnya dikarenakan dilarang mengambil gambar di sekitar makam. Mungkin saja ada larangan seperti itu supaya makam itu tidak digunakan untuk berfoto-foto sembarangan. Karena ini merupakan wisata hutan pinus, maka sediakan juga lotion anti nyamuk untuk melindungi kita dari gigitan nyamuk saat kita datang ke tempat ini.

Wisata alam ini bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Hati-hati juga saat menuju kesini, karena jalan yang akan dilalui agak sempit apalagi saat kita datang kesini menggunakan kendaraan roda 4. Untuk HTM atau Harga tiket masuknya tergolong murah yaitu Rp. 5000,-/orang dan harga tiket parkirnya Rp. 2000,-/roda 2 dan Rp. 5000,-/roda 4. Untuk rute menuju wisata alam ini, saya akan membagikan rute termudahnya.
Rute : Magelang - Pasar Jambu Tempuran - Demesan - Desa Pringombo - Bukit Asri Kertojoyo.
(*anda juga bisa gunakan Google Maps untuk menemukan wisata ini dengan search kata kunci Bukit Kertojoyo)

Mungkin hanya sekian yang bisa saya bagikan tentang wisata Bukit Asri Kertojoyo ini. Saya ucapkan banyak terima kasih telah mengunjungi dan membaca setiap postingan yang ada di blog saya ini. Secara pribadi, saya mohon maaf untuk setiap kesalahan di dalam penulisan dan juga hal yang lainnya. Sekian dan Terima Kasih. Shalom.(Sumber: Wisata Alam Bukit Asri Kertojoyo)






No comments:

Post a Comment