Pages

Tuesday 20 February 2018

Indahnya Spot Selfie Taman Dewari di Magelang

iwanwidi.blogspot.com - Hello Guys!!! Apa kabarnya? Mohon maaf kalau baru bisa posting lagi di blog saya ini. Kalau pada post saya sebelumnya membahas tentang Air Terjun, Candi, dan Wisata Alam, nah pada postingan kali ini saya akan mencoba membahas sebuah tempat wisata yang masih baru di Magelang dan mulai hits di media sosial terutama Instagram. Langsung saja ya ?

Nama tempat wisata ini adalah Taman Dewari atau Taman Bunga Matahari. Taman ini terletak di Desa Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini baru dibuka mulai tanggal 10 Februari 2018 kemarin dan mulai buka setiap hari dari pukul 08.00 - 18.00 WIB. Baru beberapa hari buka, taman ini sudah ramai dikunjungi wisatawan baik dari kota Magelang maupun dari luar kota Magelang. Hal ini dikarenakan wisata ini cepat terkenal melalui media sosial Instagram. Bagi anda yang memiliki akun media sosial Instagram, anda bisa search atau mencari taman ini dengan kata kunci "Taman Dewari".


Hamparan bunga matahari di lahan yang luas, suasana pedesaan, dan udara yang masih jernih dan segar akan anda temui disana. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Taman Dewari ini, pada saat cuaca cerah. Anda akan bisa mendapatkan view yang bagus untuk mengabadikan moment di tempat ini. Bila anda berkunjung ke taman ini, ajaklah teman-teman anda, pasangan atau keluarga anda. Taman Bunga Matahari disini juga terlihat tertata rapi dan bersih.



Taman Dewari ini bisa diakses mengunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun kendaraan bermotor roda 4. Untuk HTM atau Harga Tiket Masuknya sebesar Rp. 5000,-/orang , sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp.2000,- dan parkir mobil Rp. 5000,- dengan harga tiket yang tergolong murah, anda bisa menikmati keindahan bunga matahari di tempat ini. Bila kita berkunjung kesini pada siang hari, tentu akan panas karena terik matahari yang berada diatas kepala kita. Tidak perlu khawatir guys, karena di tempat ini juga menyediakan sewa topi maupun payung dengan harga mulai Rp. 5000,-.


Taman ini juga merupakan sebuah spot selfie yang bagus. Disini anda juga bisa berfoto diantara bunga-bunga matahari dengan menginjak polybag yang berada di tengah-tengah tanaman bunga matahari. Selain itu, kita juga wajib menaati peraturan yang berada disini ya guys. Berfoto-foto silakan, tapi tidak merusak tanaman yang ada disini. Sayang sekali bukan bila tanaman yang indah ini rusak? Selain itu tetap menjaga kebersihan juga ya guys saat anda berkunjung ke taman ini maupun tempat wisata lainnya. 

Untuk Rute menuju ke Taman Dewari ini saya akan mencoba membagikan dengan rute termudahnya yaitu:
Rute 1 : Magelang - Muntilan - Gulon - Desa Baturono Salam 
Rute 2 : Yogyakarta - Salam - Gulon - Desa Baturono Salam
(*anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk menemukan lokasi ini dengan mudah menggunakan kata kunci Taman Dewari)

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan kepada anda semua tentang Taman Dewari ini. Tidak begitu banyak memang yang bisa saya bahas mengenai Taman ini, tetapi saya berharap postingan saya ini bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke taman ini. Saya mohon maaf bila terdapat kata maupun kalimat yang salah di dalam penulisan postingan ini. Akhir kata, saya ucapkan banyak terima kasih telah menyempatkan waktunya membaca dan mengunjungi blog saya ini.(Sumber: Taman Dewari)





No comments:

Post a Comment