Pages

Monday 8 January 2018

Menikmati Tenangnya Telaga Bleder

iwanwidi.blogspot.com - Jika pada beberapa postingan saya sebelumnya membahas tentang Air Terjun dan Gardu Pandang, pada postingan saya kali ini akan mengulas sedikit tentang wisata telaga. Nama Telaga ini adalah Telaga Bleder. Telaga Bleder ini beralamat di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif jika kita berkunjung di Grabag selain Air Terjun Sekarlangit. Wisata ini bisa ditempuh kurang lebih 10 menit dari Pasar Grabag. Umtuk harga tiket tergolong murah, waktu saya kesana harga tiketnya Rp. 6000,-

Pintu Masuk Telaga Bleder (photo by: Iwan Widi)

Foto Tiket Masuk Telaga Bleder (photo by: Iwan Widi)

Wisata ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor baik itu roda 2 maupun roda 4. Tempat wisata ini juga tergolong luas, baik itu untuk tempat parkir kendaraan bermotor dan telaganya. Saya bisa katakan kalau Telaga ini bisa membuat kita bersantai menikmati ketenangan telaga sambil mendengarkan suara-suara binatang di sekitar tempat wisata ini. Pada saat saya berkunjung ke wisata ini, suasana sepi dan tenang sungguh bisa kita rasakan. Tempat ini juga menyediakan sebuah kolam yang tidak begitu dalam yang pas saat kita bermain air bersama dengan anak-anak, bisa kita gunakan juga untuk bersantai. Disediakan juga toilet untuk kita mengganti pakaian kita yang akan kita gunakan umtuk basah-basahan di kolam yang ada di dekat telaga ini. Berikut beberapa foto saya saat saya kesana. Fasilitas lainnya yang ada disana, kita bisa menyewa perahu yang kita kayuh berdua untuk menikmati telaga ini.

Foto Kolam Renang untuk Bersantai (photo by: Iwan Widi)

Selfie Saya di dekat Kolam Renang (photo by: Iwan Widi)

Foto Saya di bawah Tulisan Telaga Bleder (photo by: Iwan Widi)

Mungkin itulah yang bisa saya ulas tentang postingan saya ini tentang Telaga Bleder. Tidak begitu banyak memang yang bisa saya ceritakan tentang wisata ini. Namun wisata ini bisa kita gunakan untuk menenangkan pikiran kita dari jam padat dan sibuknya aktifitas kerja kita setiap harinya. Traveler bisa mencobanya langsung mengunjungi tempat wisata alam ini untuk menikmati ketenangan telaga ini. Tempat wisata ini cocok bila kita kunjungi baik itu bersama Teman, Keluarga maupun Pacar. 

Untuk rute-nya ke wisata alam ini, saya akan membagikan yang mudah untuk dilalui. Rute menuju wisata ini juga hampir sama dengan postingan saya sebelumnya tentang wisata Air Terjun Sekarlangit.


Rute-nya : Kita mulai dari Kota Magelang - Ambil jalan ke arah Semarang - Sesampainya di pertigaan Secang - Ambil jalan yang lurus lagi - Sampai pertigaan kita ke kanan - Ikuti jalan ini sampai Pasar Grabag - Di perempatan Pasar Grabag kita ambil jalan yang lurus - Sesampainya di jalan berbentuk huruf Y - Kita ambil jalan ke kiri - Ikuti jalan ini sampai ketemu pintu masuk Telaga Bleder.(*mungkin traveler bingung dengan penjelasan saya ini, sebagai alternatif traveler bisa gunakan GPS untuk mencapai lokasi wisata ini)

Itulah postingan saya tentang tempat wisata Telaga Bleder yang berada di Kabupaten Magelang. Saya minta maaf bila ada penulisan yang salah di dalam postingan saya ini. Semoga postingan saya ini bermanfaat untuk anda yang ingin berwisata ke Magelang. Terima Kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca postingan dan mengunjungi blog saya ini. (Sumber: Wisata Alam Telaga Bleder)


No comments:

Post a Comment