Pages

Monday 15 January 2018

Eksotis dan Alaminya Air Terjun Goa Slandak

iwanwidi.blogspot.com - Travelling merupakan suatu kegiatan yang paling menyenangkan yang bisa dilakukan di dunia ini. Begitu banyak tempat wisata yang tersebar di berbagai daerah yang ada dunia maupun di negara tempat kita tinggali. Kita bisa travelling kemanapun baik itu wisata pantai, wisata alam dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang sebuah wisata alam yang masih alami. Nama tempat wisata ini adalah Air Terjun Goa Slandak. Tempat wisata alam ini beralamat di  Dusun Grogol, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya pun tergolong murah yaitu Rp. 3000,-/orang dan Rp. 2000,-/parkir motor. Dengan harga tiket yang murah, kita bisa menikmati sejuknya wisata di tengah-tengah pohon pinus dan juga air terjun. Wisata ini bisa kita kunjungi bersama dengan keluarga, teman maupun pasangan kita.

Foto Wisata Goa Slandak (photo by: Iwan Widi)

Di sepanjang jalan menuju lokasi wisata ini, kita akan melewati ladang dan dusun-dusun terlebih dahulu. Setelah itu kita akan melewati jalan yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Sebagai seorang traveler, menjelajah ke tempat-tempat wisata alam sungguh menyenangkan apalagi kita bisa mengunjungi ke tempat yang masih alami seperti tempat ini. Dan juga wisata alam ini berada dekat dengan Air Terjun Grenjengan Kembar, yang bisa kita jadikan alternatif bila kita belum puas dengan satu tempat wisata. Berikut beberapa foto yang saya ambil dari tempat wisata ini.


Spot Foto yang Berbentuk Hewan Landak (photo by: Iwan Widi)

Spot Foto yang Berbentuk Hewan Gorilla (photo by: Iwan Widi)

Tempat untuk Bersantai di Wisata ini (photo by: Iwan Widi)

Tidak perlu takut travelling ke wisata alam ini, karena wisata alam ini  berada di tengah-tengah hutan pinus jadinya kita tidak akan kepanasan bila kita berkunjung saat siang hari. Tempat wisata alam ini teduh dan sejuk suasana yang akan kita rasakan saat kita travelling disini. Bagi yang suka travelling ke wisata alam, tempat wisata ini bisa dimasukkan ke agenda travelling anda. Tidak hanya spot foto yang sudah saya tampilkan diatas, di wisata alam ini juga terdapat beberapa air terjun. Meskipun air terjun yang ada disini bervariasi, tetapi kita akan tetap merasakan betapa alaminya wisata alam ini. Berikut akan saya tampilkan beberapa foto yang saya ambil sewaktu saya travelling kesana. 

Foto Kedung Sembrani (photo by: Iwan Widi)

Foto Air Terjun Goa Slandak (photo by: Iwan Widi)

Foto Kedung Bunder (photo by: Iwan Widi)

Untuk mencapai beberapa air terjunnya, kita akan menyusuri jalan turun tanah liat. Harap berhati-hati saat berjalan dikarenakan jalannya licin saat dalam keadaan basah. Pada lokasi yang pertama kita akan menemukan dua air terjun yaitu Kedung Sembrani dan Air Terjun Goa Slandak. Sediakan bekal baik makanan dan minuman selama kita menyusuri jalan menuju air terjunnya. Kalau untuk menuju Kedung Bunder, kita harus keluar dari lokasi ini dan masuk ke lokasi kedua yang berada di dekat wisata alam ini. Suasana yang sejuk dan alami akan membuat kita betah berlama-lama berada di tempat ini.

Untuk menuju wisata alam ini, kita bisa melewati beberapa rute. Tapi kali ini saya akan membagikan rute dari Kota Magelang. Berikut Rute-nya : 

Kota Magelang - Ke Timur arah jalan ke Kopeng atau Salatiga - Ikuti jalan ini sampai Pasar Pakis - Pertigaan kecil setelah Pasar Pakis - Kita ambil jalan masuk Desa Kajangkoso - Ikuti jalan beraspal dengan petunjuk arah kecil di sepanjang jalan - Setelah melewati beberapa dusun - kita akan sampai lokasi wisata.(*mungkin traveler bingung dengan rute yang saya bagikan ini, untuk lebih mudahnya traveler bisa gunakan GPS dan juga karena melewati dusun tidak ada salahnya bertanya dengan penduduk sekitar)

Itulah postingan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, sebenarnya masih ada view lainnya. Tetapi karena spot foto yang lain masih harus berjalan lagi, tentu dibutuhkan extra tenaga untuk menjelajah semua spot di setiap sudut wisata alam ini. Pesan saya bila kita travelling kemanapun, tetap jaga kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi. Sungguh disayangkan pada saat saya travelling ke wisata alam ini, masih ada sampah yang dibuang sembarang di lokasi air terjun. Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini, mungkin banyak kesalahan di dalam penulisan postingan ini. Saya mohon maaf dan semoga postingan saya ini bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan Terima Kasih.(sumber: Wisata Alam Air Terjun Goa Slandak) 



No comments:

Post a Comment