Pages

Friday 7 December 2018

Menikmati Keindahan Alam Gunung Gajah di Kulonprogo, Yogyakarta

iwanwidi.blogspot.com - Wisata alam merupakan wisata yang sering saya kunjungi saat traveling. Ada banyak keunikan dan keindahan yang akan saya temukan di alam terbuka. Selain itu, wisata alam adalah tempat yang nyaman untuk menjauh dari penatnya kota. Setiap tempat wisata yang saya kunjungi selalu membuatku terpesona dan memiliki daya tarik untuk traveling kembali ke tempat tersebut. 

Pada posting-an saya kali ini, saya masih akan membahas pesona keindahan lainnya yang berada di Kulonprogo, Yogyakarta. Gunung Gajah adalah nama tempat wisata yang saya kunjungi kali ini. Gunung ini berada di Dusun Tegaring II, Hargo Tirto, Kokap, Kulonprogo atau dekat dengan perbatasan Kabupaten Purworejo. Harga tiketnya pun tergolong murah yaitu sebesar Rp. 10.000,00/ orang dan sudah termasuk menikmati spot selfie yang berada di area wisata ini. 

Pintu Masuk Wisata Alam Gunung Gajah
(photo by: Iwan Widi)

Wisata alam yang saya kunjungi ini menawarkan sebuah keindahan Kulonprogo, Yogyakarta dari sebuah ketinggian. Gunung Gajah ini memiliki ketinggian 900 mdpl. Di puncak gunung gajah ini,  kita akan menyaksikan keindahan alam ciptaan Tuhan yang sungguh memesona. Waktu yang tepat traveling ke tempat wisata ini adalah saat cuaca cerah. Karena saat musim hujan maka akan banyak kabut yang akan turun dan menutupi keindahan alam disekitar seperti saat saya berkunjung ke tempat ini beberapa waktu yang lalu.

Siang hari merupakan waktu yang tepat untuk traveling ke tempat ini, meski terik matahari akan menyengat badan tetapi tidak usah khawatir karena di sekitar tempat wisata ada tempat untuk berteduh. Wisata alam ini menawarkan wisata khusus permainan outbond dan juga spot selfie. Salah satu spot selfie yang cukup hits yaitu sebuah spot berbentuk bulan sabit yang berada di puncak Gunung Gajah ini. 

Di tempat ini juga menyediakan sebuah jasa foto untuk mengabadikan moment bersama pasangan saat ingin berfoto di beberapa spot selfie. Saat cuaca cerah, kita akan dimanjakan dengan pemandangan Waduk Sermo yang terlihat begitu indah dari puncak Gunung Gajah ini ditambah dengan berfoto selfie di bulan sabit. 

Selfie Saya di Spot Bulan Sabit
(photo by: Iwan Widi)

Saya kurang beruntung saya berkunjung ke tempat ini karena banyak kabut yang berada di puncak sehingga panorama di Waduk Sermo tidak terlihat sama sekali akibat tertutup kabut. Diperlukan waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini bila ingin mendapatkan sebuah keindahan alam Kulonprogo. Next time, saya akan kembali traveling ke tempat ini untuk mendapatkan hasil foto yang berbeda.

Fasilitas:
Gunung Gajah ini memiliki berbagai fasilitas yang tergolong lengkap diantaranya tersedia sebuah toilet. Selain itu ada juga parkir kendaraan bermotor baik untuk roda 2 maupun roda 4 meskipun harus di pinggir jalan utama. Ada juga sebuah cafe di dekat pintu masuk untuk melepas lelah setelah melakukan pendakian yang lumayan menguras tenaga. Sebuah ruang informasi juga saat akan menyewa jasa foto di tempat ini. 

Akses jalan menuju ke lokasi wisata inipun tergolong mudah dan dapat di akses menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Diperlukan kehati-hatian karena jalan yang menanjak akan menjadi tantangan menuju lokasi wisata ini. Dengan bantuan aplikasi Google Maps, maka anda akan dapat menemukan lokasi wisata ini dengan mudah. Selain itu, Gunung Gajah ini juga cocok untuk dikunjungi bersama teman, pasangan maupun keluarga. 

Saya rasa wisata alam ini memiliki potensi wisata yang layak untuk dikunjungi saat musim liburan tiba. Dengan segala keindahan yang ditawarkan di tempat ini, wisata alam ini bisa masuk bucket list untuk anda kunjungi saat traveling ke Yogyakarta. Mungkin tidak banyak yang bisa saya jelaskan mengenai tempat wisata yang satu ini. Bagi anda yang penasaran, ada baiknya mencoba mengunjungi tempat wisata ini. Juga tetaplah menjaga kebersihan saat kita traveling dimanapun. 

Terima kasih karena telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi blog saya ini. Saya berharap blog ini bermanfaat bagi anda yang ingin menentukan tempat wisata yang ingin dikunjungi.  Happy Holiday dan Salam Sehat selalu bagi kita semua. Amin.(sumber: Wisata Alam Gunung Gajah)






No comments:

Post a Comment