Pages

Thursday 7 June 2018

Pesona Keindahan Alam Bukit Kembar Gunung Payung

iwanwidi.blogspot.com - Wisata alam merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang menawarkan keindahan alam bisa kita temui saat traveling ke alam terbuka. Traveling ke wisata alam juga menjadi salah satu alternatif untuk menyegarkan pikiran akibat sibuknya rutinitas kerja sepanjang hari.

Pada posting-an saya kali ini, saya akan me-review sedikit tentang sebuah wisata alam. Nama destinasi wisata ini adalah Bukit Kembar Gunung Payung. Sekilas dari namanya, wisata ini memiliki nama yang hampir sama dengan posting-an saya sebelumnya tentang Punthuk Mangir Gunung Payung tetapi nyatanya berbeda. Wisata ini berada di Desa Bawang, Tempuran, Magelang.


Pintu Masuk Bukit Kembar Gunung Payung
(photo by: Iwan Widi)


Sesuai dengan namanya, wisata alam ini berbentuk bukit yang tinggi. Di sekitar wisata ini pun ada hutan pinus juga. Suasana alam di tempat wisata ini begitu tenang dan sejuk, cocok untuk anda yang mencari ketenangan dengan menikmati keindahan alam. Selain itu, jika datang pada siang hari maka tempat ini akan panas. Tidak perlu khawatir kepanasan karena disini ada beberapa tempat duduk yang bisa digunakan untuk berteduh. 

Traveler juga bisa berfoto-foto dengan berbagai spot yang berada di tempat ini. Meskipun tidak banyak spot fotonya, tetapi kita bisa menikmati keindahan alam yang berada di sekitar wisata ini. Dari tempat ini pun kita bisa menyaksikan hijaunya alam Kabupaten Magelang yang berada di bawah bukit. 

Salah Satu Spot Foto di Bukit Kembar Gunung Payung
(photo by: Iwan Widi)

Selain bisa menikmati keindahan alam dan berfoto ria, kita juga bisa bersantai di bawah rimbunan hutan pinus yang berada di tempat wisata ini. Duduk santai sambil menikmati sejuknya hutan pinus menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke wisata alam ini. Sediakan bekal makanan dan minuman juga untuk berkunjung ke wisata ini.

Saat saya berkunjung ke wisata alam ini, ada beberapa spot foto yang sudah rusak. Mungkin pihak pengelola tempat wisata ini kurang memperhatikan berbagai spot foto yang menarik disini. Bila traveler berkunjung kesini, sebaiknya hati-hati saat ingin berfoto di beberapa spot yang ada disini. Sungguh disayangkan sebuah tempat wisata yang begitu indah tetapi kurang dirawat dengan baik. Semoga kedepannya wisata alam ini mulai diperbaiki dan mulai dilirik wisatawan untuk dikunjungi dengan berbagai spot foto yang aman untuk ber-selfie ria. 

Spot Foto lainnya di Bukit Kembar Gunung Payung
(photo by: Iwan Widi)

Akses jalan menuju ke tempat wisata alam ini juga agak sulit, alangkah baiknya menggunakan kendaraan bermotor roda 2 untuk datang ke tempat ini. Pastikan juga kondisi kendaraan bermotor dalam kondisi fit karena jalanan yang naik agak terjal. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini yaitu Mushola, Toilet, Parkir yang lumayan luas dan Warung makan. Bagaimana sobat traveler? Tertarik berkunjung ke wisata alam ini?

Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan untuk anda semua, saya mohon maaf untuk kesalahan di dalam penulisan. Terima kasih telah mengunjungi blog saya ini. Selamat berlibur dan Ber-selfie ria.(Sumber: Wisata Alam Bukit Kembar Gunung Payung) 


No comments:

Post a Comment