Pages

Monday 26 December 2016

Berpetualang ke Air Terjun Seloprojo

iwanwidi.blogspot.com - Indonesia kaya akan wisata alamnya. Disini saya ingin membagikan suatu perjalanan saya ke suatu tempat wisata yang ada di kota saya yaitu Magelang. Air terjun Seloprojo atau yang dikenal dengan Air Terjun Sumuran adalah nama tempat wisata yang akan saya bagikan kepada saudara-saudara pembaca blog saya. Air Terjun ini terletak di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Untuk mencapai tempat wisata ini ada beberapa rute tapi disini saya ingin membagikan rute menuju kesana dari kota Magelang. Menurut saya rute ini rute temudah untuk mencapai kesana. Langsung saja.
Perjalanan dimulai dari kota Magelang ,selanjutnya kita menuju ke arah utara atau mengikuti papan petunjuk arah menuju Semarang. Setelah melewati batas kota, kita terus saja mengikuti jalan sampai pertigaan Secang. Dari pertigaan Secang kita ambil jalan yang lurus sampai menemukan papan petunjuk arah ke Grabag.
Papan Petunjuk Jalan menuju Grabag (photo by: Iwan Widi)

Setelah kita menemukan papan petunjuk arah menuju Grabag, kita ambil jalan ke arah Grabag. kita ikuti jalan itu sampai di perempatan Pasar Grabag. Sesampainya di perempatan Pasar Grabag kita ambil jalan yang ke kiri. Ikuti jalan itu sampai ketemu pertigaan yang ada papan petunjuk arahnya.

Papan Petunjuk Jalan Lainnya Setelah Sampai di Grabag (photo by: Iwan Widi)

Begitu sampai di pertigaan ini, kita ambil jalan yang ke kanan. ikuti jalan ini terus saja sampai menemukan plakat tempat wisata Air Terjun Seloprojo. Selama di jalan kita akan menemukan sebuah tempat wisata air terjun lain yang ada sebelum kita sampai di tempat tujuan. Nama Air Terjun sebelum sampai tujuan adalah Air Terjun Sekarlangit.

Plakat ke Wisata Air Terjun Sekar Langit (photo by: Iwan Widi)

Jika anda menemukan plakat ini di jalan, maka jalan anda benar. Dari pertigaan jalan ini kita ambil jalan yang lurus naik. Hati-hati bagi anda yang ingin mencoba mengunjungi tempat wisata ini, karena jalan yang nanjak dan berkelok-kelok. Ikuti jalannya sampai menemukan plakat tempat wisata Air Terjun Seloprojo atau Air Terjun Sumuran.

Plakat Petunjuk Arah menuju Air Terjun Seloprojo (photo by: Iwan Widi)

Pintu Gerbang Masuk Desa Seloprojo (photo by: Iwan Widi)

Selamat bagi anda yang telah menemukan plakat ini. Perjalanan anda menuju tempat wisata tidak jauh lagi. Kita ikuti jalan itu sampai menemukan loket untuk masuk ke tempat wisata. Saya sarankan anda berkunjung menggunakan sepeda motor, dikarenakan jalan yang sempit dan akses jalan yang hanya bisa dilewati dengan sepeda motor agar sampai ke loket tempat wisata.

Gerbang Lainnya Sebelum Sampai ke Loket (photo by: Iwan Widi)

Gerbang Selamat Datang dan Parkiran Mobil (photo by: Iwan Widi)

Jalan Menuju ke Loket Wisata Air Terjun Seloprojo (photo by: Iwan Widi)

Bagi anda yang menggunakan mobil tidak papa tetap bisa berkunjung ke tempat wisata ini tetapi parkir mobil di bawah dan kita harus berjalan kurang lebih 10 menit menuju loket tempat wisata. Sesampainya di loket kita membayar tiket masuk kesana. Kemarin saya kesana sendirian hanya dengan membayar Rp. 5000,- sudah termasuk parkir.

Foto Loket Wisata Air Terjun Seloprojo (photo by: Iwan Widi)

Tiket Masuk Wisata Alam Air Terjun Seloprojo (photo by: Iwan Widi)

Perjalanan menuju ke Air Terjunnya lumayan menguras tenaga. Ada baiknya anda menyiapkan bekal minuman untuk dijalan bila anda kelelahan berjalan. Jangan khawatir jika anda lupa membawa bekal minuman karena tidak begitu jauh dari tempat wisata ada warung makan. 

Foto Air Terjun dari Jauh (photo by: Iwan Widi)

Foto Air Terjun Seloprojo dari Dekat (photo by: Iwan Widi)

Foto Air Terjun Seloprojo dari Sisi yang Lainnya (photo by: Iwan Widi)

Akhirnya anda sampai ke tempat wisata ini. Disini kita bermain air karena air yang berbentuk menyerupai sumur ini tidak begitu dalam. Masih di sekitar tempat wisata ini ada satu lagi air terjun namanya Air Terjun Ngesong.


Plakat menuju Air Terjun Ngesong (photo by: Iwan Widi)

Foto Air Terjun Ngesong dari Jauh (photo by: Iwan Widi)

Foto Air Terjun Ngesong dari Dekat (photo by: Iwan Widi)

Jalan Setapak menuju Air Terjun Ngesong (photo by: Iwan Widi)

Seperti itulah petualangan saya menuju ke tempat wisata ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Saya mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.(sumber: Wisata Alam Air Terjun Seloprojo)


No comments:

Post a Comment